350 Presenter Incitest 2020 Presentasikan Artikel Karya Ilmiahnya

 

BANDUNG, UNIKOM – The 3rd International Conference on Informatics, Engineering, Science and Technology (INCITEST) 2020 pada hari Kamis, 11 Juni 2020 menggelar dua agenda inti yakni Plennary Session dan Paralel SessionParallel session merupakan agenda kegiatan dimana para peserta mempersentasikan paper yang telah berhasil lolos proses review oleh para reviewer berkompeten di bidangnya baik dari dalam maupun luar negeri. Dari 450 paper yang  disubmit penulis dan masuk ke panitia INCITEST, hanya 350 paper saja yang berhasil lolos dari reviewer, sehingga dapat dipersentasikan.

Tahun sebelumnya, parallel session dilaksanakan secara langsung dengan pembagian peserta di setiap ruangan. Namun, pada INCITEST kali ini, parallel session digelar secara online melalui aplikasi zoom, dimana dalam satu ruangan zoom diikuti oleh sekitar 20-25 presenter. Parallel session yang direncanakan selesai pukul 17.00 WIB, dilapangannya ada beberapa kelas yang selesai pada pukul 17.30 WIB, hal ini karena antusiasnya para penulis dalam ruangan paralel session tersebut untuk berdiakusi. Setiap aruangan Paralel session, dipilih presenter terbaik dan berdasarkan penilaian tim juri, maka yang terpilih menjadi presenter terbaik adalah sebagai berikut: 1) Tati Ernawati, 2) Irawan Afrianto, 3) Richi Dwi Agustina, 4) Hanhan Maulana, 5) Afrin F Rizana, 6) Syahrul, 7) Nungki Heriyati, 8) Dewi Kurniasih, 9) Dewi Triwahyuni, dan 10) Vitta Pratiwi.

Dr. Poni Sukaesih Kurniati, S.IP., M.Si., selaku Ketua Konferensi Internasional sekaligus Direktur Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom menyampaikan bahwa indikator penilaian presenter terbaik berdasarkan dari teknik presentasi, cara menjawab serta konten yang dipersentasikan. “Harapan saya, adanya sesi paralel ini menjadi ajang untuk berdiskusi dan bertukar pikiran terkait penelitian yang dilakukan oleh para peneliti yang mengikuti INCITEST 2020. Poni menambahkan sesi paralel pun diharapkan menjadi ajang ke depannya melakukan kolaborasi penelitian serta membangun jalinan kerjasama (networking).” ujarnya.

Paralel session merupakan agenda penutup dari serangkaian acara The 3rd INCITEST 2020, dimana sebagai output  dari paralel session, paper yang telah dipresentasikan akan dipublish dalam salah satu publisher bergengsi di dunia yang terindek scopus dan berbasis di Bristol Inggris yaitu IOP Science. Sehingga, output dari kegiatan ini adalah proceeding terindeks scopus yang memiliki reputasi sangat bagus. (Direktorat Hms & Pro)

About Author
admin